Udara terpolusi

            Udara adalah suatu campuran gas yang terdapat pada lapisan yang mengelilingi bumi. Komposisi campuran gas tersebut tidak selalu konstan.komponen yang konsentrasinya paling bervariasi adalah air dalam bentuk uap dan karbon dioksida.jumlah uap air yang terdapat di udara bervariasi tergantung dari suhu dan cuaca.
            Konsentrasi CO2  di udara di udara selalu rendah yaitu berkisar 0,03%.konsentrasi CO kemungkinan naik,tetapi masih dalam kisaran beberapa perseratus %, misalnya disekitar proses proses yang menghasikan CO2 misalnya pembusukan sampah tanaman, pembakaran, atau disekitar kumpulan masa manusia di dalam ruangan terbatas yaitu karena pernafasan.
           Udara di alam tidak pernah ditemukan bersih tanpa polutan sama sekali. beberapa sgas seperti sulfur diokside (SO2), hidrogen sulfida (H2S), dan karbon monoksida (CO) selalu dibebaskan ke udara sebagai produk sampingan sampingan dari proses-proses alami seperti aktivitas vulkanik, pembusukan sampah tanaman, kebakaran hutan dan sebagainya. Selain di sebabkan oleh polutan alami tersebut, polusi udara juga oleh aktivitas manusia

                                                        Zulham (08303244030)
                                                                     dan
                                                         Sodiq (08303244041)
Label:Tanah, Air, Udara | edit post
0 Responses

Posting Komentar